Wednesday, January 2, 2013

ROBOT mode ON

Sudah hampir 2 bulan terakhir..........waktu begitu tersita oleh aktivitas super padat......jadi tanpa disadari, sejak bulan oktober kemaren, tubuh sudah diseting menjadi Mode Robot, dimana tubuh hanya dianggap sebuah benda mekanis, tanpa hati, tanpa rasa, tanpa "kacape.....".

Betul, kalau ditanya dengan pendapatan yang diperoleh, sepertinya memang sebanding dengan penghasilan tambahan yang diperoleh, hanya saja, yaitu, sepertinya tidak gampang untuk bergerak melaksanakan aktivitas dengan mode "robot" seperti itu. Hanya menjalankan apa yang diperintahkan dan melaksanakan apa-apa yang dirasakan perlu, tidak ada penolakan, tanpa ada emosi didalamnya, hanya satu tujuan, bekerja dengan baik dan agar badan tidak terasa sakit.

Entah apa yang kukejar dengan bekerja seperti itu........hati ini masih terdapat pertentangan, karena mau tidak mau, suka tidak suka, rupanya hati kecil ini tetap bekerja dan seringkali menentang apa yang otak pikirkan.

dan kemudian, pada saat hari terakhir masuk kantor di tahun 2012....diumumkan lah suatu mutasi pegawai dan penambahan fungsi baru bagi subbagian dimana saya bekerja.........Gila !
Subbag kami seakan-akan dibebani suatu pekerjaan yang harus dilaksanakan oleh ROBOT sepanjang tahun, 12 bulan, 54 minggu. Entah saya sanggup untuk bekerja seperti itu atau tidak.........

Sudah sangat wajar apabila, di tahun baru ini, orang-orang mengungkapkan segala keinginannya, namun hal itu tidak berlaku buat seorang bela. Buat Bela, hanya ada doa dan harapan, tidak ada itu yang namanya keinginan, Meski terasa tipis bedanya, tapi antara harapan dan keinginan tetap saja berbeda. jadi, hanya dengan bersenjatakan doa dan harapan lah, saya dapat bertahan selama 3 tahun bekerja ini, ya, hanya dengan doa dan harapan, tidak ada keinginan. Karena ternyata, seringkali keinginan itu hanya berakibat rasa sakit hati dan penyesalan.

Satu harapan saya, semoga Allah memberikan hadiah-hadiah kejutan yang indah di dalam hidup saya di tahun 2013, karena hanya harapan dan doa lah yang menjadi darah di tubuh ini saat ini.......


*belum terlelap......*ngerjakeun PR keneh


No comments:

Post a Comment