Saturday, January 12, 2013

Catatan Pagi Sisa Semalam

Pagi ini kembali menjadi pagi sisa semalam dimana begitu banyak mandatory duty yang harus dituntaskan. Tapi jujur, untuk tugas yang satu ini, entah kenapa, sepertinya begitu banyak energi yang muncul untuk menuntaskannya. Entah karena suka, entah karena merasa tertantang, entah karena terpaksa. Tapi sepertinya perasaan merasa tertantang lah yang lebih mengusai diri sehingga muncul energi energi tambahan yang (kembali) entah berasal dari mana itu bisa muncul tiba tiba. 

Satu poin penting dalam penyusunan usulan kegiatan berbasis online ini, mutlak, hanyalah satu saja, yaitu adanya recording data usulan sehingga tidak ada jamannya dimana di ruangan bertumpuk usulan program dan kegiatan dari kabupaten dan OPD dengan jumlah yang bergaban-gaban banyaknya, dengan format tabel usulan yang juga berbeda, serta ada yang dengan soft copy nya, tapi ada juga yang "deleka" memberi hanya hard copy nya saja, tapi itu dulu, catet !! Itu Jaman Dulu !! *ga dulu-dulu amat siy, yaa 3 tahun kebelakanglah. 

Lain dulu, lain sekarang. Saat ini, seiring semakin bertambah canggihnya teknologi dan tingkat penyebaran IT yang hampir merata di Jawa Barat, maka poin penting disini adalah semakin mudahnya untuk menerapkan e-government di kabupaten/kota. Jadi ketika nge push orang-orang buat masukin data via online, maka hampir semua orang menyambut dengan gembira (*padahal ngedumel-red). wkwkwkwk

Semalam itu menjadi sebuah deadline kerjaan pertama buat input data, karena diberitahukan sebelumnya kalo tanggal 11 itu hari terakhir input data, jadi sepertinya orang-orang berbarengan input data dan banyak yang tidak menyangka kalau isi surat itu tidak main main karena pas pada pukul 24.00 kemarin, fitur "insert data" buat pengusul sudah di deaktivasi, sehingga hanya bisa melihat-lihat tanpa bisa insert data lagi..maaf maaf yang sudah komplen tadi malam. 

Semangat terbarukan lah yang harus diusung setiap kita bekerja, semangat terbarukan untuk merubah yang lambat menjadi cepat, semangat terbarukan untuk merubah yang kotor menjadi bersih, semangat terbarukan untuk merubah yang panjang menjadi pendek, semangat terbarukan untuk merubah yang malas menjadi rajin, semangat terbarukan merubah yang "merekedeweng" menjadi penurut, semangat terbarukan merubah yang kikir menjadi dermawan, semangat terbarukan merubah yang sakit menjadi sembuh, semangat terbarukan merubah yang boros menjadi hemat dan semangat terbarukan merubah yang idealis menjadi lebih realistis dan semangat terbarukan merubah yang sok pintar menjadi lebih bijak, bukan menjadi lebih bodoh........

sekian !!

*pulang ah...........lelah !!

No comments:

Post a Comment